TEMPO : Semakin Banyak Yang Dukung TGB Jadi Presiden RI

TEMPO.CO, Jakarta - Poros Pemuda Nusantara mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dalam pilpres 2019.

"Kami Poros Pemuda Nusantara mendeklarasikan Tuan Guru Bajang sebagai calon Presiden atau Wakil Presiden RI 2019," kata Koordinator Poros Pemuda Nusantara, Arief Kurniadi di Mie Aceh Seulawah Cikini, Jakarta Pusat pada Rabu, 2 Mei 2018.

Menurut Arief, TGB adalah individu yang islami tulen serta memiliki kekuatan citra sebagai figur yang nasionalis dan religius. "Kami mengenal sosok Tuan Guru Bajang dengan sederet prestasinya yang pernah ditorehkan sejak memimpin NTB dua periode. Penghargaan sebagai pemimpin yang berintegritas, kredibilitas, akseptabilitas menciptakan pemerintahan yang bersih pernah diraihnya," ujarnya.

Karena itu, Arief menuturkan ia bersama sejumlah pemuda telah membentuk poros pemuda yang berdayaguna sebagai jembatan ikhtiar untuk memuluskan jalan bertarung TGB di pilpres 2019. Ia juga menyatakan pihaknya siap dan konsisten menyusun langkah strategis untuk TGB.

Arief pun mengajak masyarakat dan partai politik untuk bersama mendukung TGB Zainul Majdi maju sebagai calon presiden atau wakil presiden 2019. "Kepada semua Parpol, upaya menyatukan Jawa luar Jawa, kami Poros Pemuda Nusantara mengajukan TGB menjadi pemimpin alternatif yang layak diusung demi masa depan Indonesia," kata dia. (Sumber : Tempo)