Cara Menghapus Akun Adsense yang Ditolak

Banyak yang bermasalah dengan akun non-hosted yang digantung khususnya pada masa review kedua. Sebenarnya permasalahan ini ada pada data kita, entah kita pernah mendaftar dengan email berbeda (sudah pernah mendaftar) namun website sama. ataupun yang lainnya.

Untuk membatalkan akun hosted mungkin terbilang mudah, karena ada tombol  “Batalkan Akun” di pengaturan akun tersebut, tapi untuk membatalkan akun adsense non-hosted kita harus menghapus email dari google.

Banyak yang mengalami masalah di gantung pada masa tahap review kedua, jika di tanya berapa lama tahap review kedua ya sebenarnya google sudah menjelaskan masa tahap review kedua akun non-Hosted adalah sekitar 2-3 Hari, bisa juga sampai satu minggu. tapi jika kalian sudah melewati batas waktu itu atau sampai berbulan-bulan tidak mendapat email balasan dari google, mungkin pendaftaran akun kalian di gantung.

Banyak yang pernah mengalami hal ini, hanya mendapatkan email “Status Akun Adsense Anda” tapi didalamnya tidak ada pemberitahuam diterima/ditolak, sangat membuat kesal. sehingga saya mencari cara untuk resubmit namun tidak bisa karena ada Syarat/batas PageView yang tinggi.

Jika benar kalian mengalami masalah seperti ini, kalian bisa menghapus email google/gmail permanen sehingga data akun adsense pun akan terhapus (dalam waktu 24 jam).

Berikut tutorial menghapus akun google/gmail:

1. Masuk ke akun google/gmail
2. Masuk ke My Account Google
3. Jika sudah masuk, Scroll ke bawah dan pilih “Hapus Akun dan Layanan Data”
Selesai sudah cara menghapus akun Google, kalian tinggal menunggu 24 jam, lalu coba daftar AdSense kembali dengan akun yang berbeda.